Minggu, 12 April 2015

Tips Diet Sehat dan Efektif

Tips Diet Sehat dan Efektif
Kata diet merupakan momok bagi sebagian orang yang mengalami masalah berat badan. Diet dianggap menghantui mereka padahal tanpa disadari, diet adalah cara terbaik untuk menjaga keseimbangan tubuh, dan tentunya agar terhindar dari berbagai penyakit.

Jika anda mulai memutuskan untuk diet, pilihlah tips diet sehat dan efektif. Jangan sampai anda terjerumus mengkonsumsi obat obatan kimia yang berisiko tinggi menyebabkan efek samping dalam jangka panjang. Hindari cara instant, lakukan tips diet sehat yang lebih efektif.


Silahkan jadikan beberapa tips diet sehat ini sebagai pedoman bagi anda yang sedang menjalankan diet.

Jika anda sedang dalam program diet, ada baiknya anda menghindari makanan kaleng dan makanan instant, ini merupakan tips diet sehat. Pemanis buatan dan pengawet yang terdapat di dalam makanan kaleng dan instant merupakan bahan kimia berbahaya bagi tubuh jika dikonsumsi secara rutin. Metabolisme tubuh akan terganggu oleh bahan bahan kimia tersebut, sehingga tubuh menjadi tidak sehat. Bahan pengawet dan pewarna yang terdapat dalam makanan kaleng dan instant akan sulit dicerna oleh tubuh walau dalam kadar tertentu, jadi lebih baik bagi anda untuk menghindarinya.

Tips diet sehat berikutnya adalah mengatur jam makan anda, anda harus makan di waktu yang tepat, sehingga energi yang dibutuhkan juga dapat disalurkan dengan tepat. Makanlah dengan porsi yang seimbang dan tidak berlebihan, dan makanlah pada waktunya. Dan jangan melupakan sarapan, karena sarapan berperan penting dalam proses pembentukan energi untuk melakukan aktifitas dalam sehari.

Buah dan sayuran menjadi pilihan terbaik untuk tips diet sehat. Perbanyak konsumsi buah dan sayuran sehingga anda dapat mengurangi konsumsi karbohidrat. Buah juga dapat dijadikan pilihan cemilan sehat, buah buahan seperti apel dan pir sangat cocok untuk dijadikan cemilan. Vitamin dan mineral yang terkandung dalam buah dan sayuran akan mencukupi kebutuhan gizi harian anda.

Jika memiliki kebiasaan buruk mengemil di malam hari, ubahlah! Tips diet sehat untuk anda adalah dengan tidak mengemil di malam hari, simpan kudapan anda, mulai ganti kebiasan ini dengan kebiasaan baru yang lebih sehat. Konsumsi buah untuk mengganjal perut, buah tidak kalah enaknya dengan cemilan anda kok.

Hindari makan yang berlebihan, tidak ada hari libur untuk diet. Tips sehat diet ini mengingatkan anda untuk tidak makan secara membabi buta, jangan sampai terlintas di fikiran anda "gak apa apa kok, cuma sekali ini". Ketika anda berfikir seperti itu, yakinlah anda akan mengulanginya lagi.

Tips diet sehat yang paling penting adalah membiasakan untuk berolahraga. Olahraga yang rutin baik untuk kesehatan anda, luangkan sedikit waktu untuk berlari kecil di kompleks rumah untuk keseimbangan diet anda.

Semua tips sehat diet akan gagal bila anda tidak enjoy menjalaninya. Jangan stress ! Stress merupakan faktor paling besar yang mempengaruhi nafsu makan anda. Cobalah hindari stress dengan berkumpul dengan teman teman dekat anda atau mungkin sedikit bermain video game. Cara lain menghindari stress adalah dengan melakukan yoga.

Makanan pokok orang indonesia adalah nasi, nasi ini merupakan karbohidrat, jika anda sedang menjalani diet, anda perlu mengurangi porsi nasi hingga setengah dan menggantikannya dengan sayuran. Ini adalah tips diet sehat yang penting.

Kurangi rasa lapar anda dengan banyak minum air putih, konsumsi jus buah juga dapat menimbulkan efek kenyang. Ini adalah tips diet sehat yang baik.

Beberapa tips diet sehat diatas adalah pedoman anda untuk memulai diet, yang paling penting adalah jangan menunda ! Mulai dari sekarang !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar